Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh atmosphere kedai terhadap kepuasan pelanggan kedai Mie Gacoan cabang Jombang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kedai Mie Gacoan cabang Jombang dengan minimal pembelian sebanya lima kali yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel dala penelitian ini menggunakan accidential sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesis serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 24. Berdasarkan hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa atmosphere kedai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan tingkat keyakinan 95% dihasilkan nilai uji analisis statistik yang menunjukkan bahwa atmosphere kedai Mie Gacoan cabang Jombang mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 68,5% dan sisanya 31,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.
Kata Kunci : Atmosphere Kedai, Kepuasan Pelanggan