DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEUNIKAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Pada Pelanggan Produk Aksesoris Alpenmerch)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Wahyuddin, Hisyam
Subject
HU General Management 
Datestamp
2023-11-28 02:31:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keunikan produk dan citra merek terhadap minat beli ulang pelanggan produk aksesoris alpenmerch. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk alpenmerch di marketplace shopee yang berjumlah 100 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan purposive sampling. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi dengan skala pengukuran menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM Statistik program software SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keunikanproduk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Minat beli ulang pelanggan alpenmerch melalui penelitian ini dipengaruhi oleh variabel keunikan produk dan citra merek sebesar 44,2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Keunikan Produk, Citra Merek, Minat Beli Ulang 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara