Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responbility (CSR) berdasarkan konsep triple bottom line yaitu ekonomi, lingkungan dan sosial yang ada di hotel Yusro Jombang. Dengan 6 informan yang sudah cukup signifikan untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responbility (CSR) di hotel Yusro Jombang yaitu HRD, koordinator accounting, ,1 karyawan hotel Departement Housekeeping dan 3 masyarakat sekitar Hotel. Metode yang digunakan untuk mengunpulkan data ini adalah dengan wawancara langsung dengan 3 informan tersebut. Hasil penelitian ini adalah hotel Yusro Jombang sudah menerapkan Corporate Social Responbility (CSR) dengan maksimal dengan menggunakan dana omset sebesar 2,5%, penerapan Corporate Social Responbility (CSR) sesuai dengan konsep triple bottom line. Penerapan CSR banyak di bagian sosial dan juga ekonomi karena motivasi perusahaan selain mematuhi UU yang berlaku dan juga atas dasar kemanusiaan, karena pada dasarnya prinsip perusahaan adalah membantu sesama makhluk hidup. Penerapan CSR di perusahaan juga berpengaruh pada profit. CSR tidak hanya dilakukan di internal perusahaan. Namun juga bergabung di Dhibra Shiddiqiyyah dengan gabungan dari beberapa perusahaan lainnya yang terkenal yaitu program santunan nasional dan juga rumah layak huni.
Kata kunci : Corporate Social Responbility (CSR), triple bottom line, hotel