Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan melalui kinerja keuangan. Pada penelitian ini nilai perusahaan diproksikan melalui corporate social responsibility (CSR) yang mampu dijadikan tolak ukur untuk menilai perusahaan dari harga saham per lembarnya Semakin besar csr maka akan semakin bagus juga nilai perusahaan itu sendiri.
Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di BEI tahun 2014-2017. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling sehingga didapatkan sampel 18 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik studi pustaka dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis WarpPLS
Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, melalui kinerja keuangan.
Kata kunci : CSR, Kinerja Keuangan, PER, MVA dan, Nilai Perusahaan