DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR- FAKTOR PERILAKU HABITUAL BUYING KONSUMEN PADA PRODUK MIE SEDAAP (STUDY KASUS PADA KONSUMEN YANG TERBIASA MEMBELI MIE SEDAAP DI PUSAT PERBELANJAAN BRAVO SWALAYAN JOMBANG)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Ayu Randhani Febriani (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2022-12-28 09:12:30 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Top Brand Indeks mie Sedaap yang fluktuatif disetiap tahun yang mengindikasikan terjadinya fenomena berubahnya perilaku konsumen khususnya perilaku pembelian kebiasaan. Oleh sebab itu, yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah ?faktor-faktor apa sajakah yang menjadi penentu munculnya perilaku pembelian kebiasaan konsumen pada produk mie Sedaap?. Penelitian ini menguji 19 faktor yaitu faktor cita rasa, faktor aroma, faktor fitur produk, faktor iklan, faktor promosi penjualan, faktor pemasaran langsung, faktor harga murah, faktor potongan harga, faktor kemudahan mendapatkan produk, faktor cepat, faktor praktis, faktor keluarga, faktor teman, faktor rekan kerja, faktor keyakinan, faktor presepsi, faktor pengalaman, faktor pekerjaan, dan faktor penghasilan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor perilaku pembelian kebiasaan konsumen pada produk mie Sedaap,. Penelitian ini dilakukan dengan metode penyebaran angket dengan menggunakan teknik purposive sampling terhadap 95 orang konsumen yang terbiasa membeli mie Sedaap. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan SPSS For Windows versi 15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor cita rasa, faktor aroma, faktor fitur produk, faktor iklan, faktor harga murah, faktor potongan harga, faktor kemudahan, faktor teman, faktor rekan kerja, dan faktor keyakinan menjadi penentu munculnya perilaku pembelian kebiasaan konsumen pada mie Sedaap, . Kata kunci: Faktor Faktor Perilaku Kebiasaan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara