Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Ayu Randhani Febriani (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HF Commerce
Datestamp
2022-12-28 09:12:30
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Top Brand Indeks mie Sedaap
yang fluktuatif disetiap tahun yang mengindikasikan terjadinya fenomena
berubahnya perilaku konsumen khususnya perilaku pembelian kebiasaan. Oleh
sebab itu, yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah ?faktor-faktor apa
sajakah yang menjadi penentu munculnya perilaku pembelian kebiasaan
konsumen pada produk mie Sedaap?. Penelitian ini menguji 19 faktor yaitu faktor
cita rasa, faktor aroma, faktor fitur produk, faktor iklan, faktor promosi penjualan,
faktor pemasaran langsung, faktor harga murah, faktor potongan harga, faktor
kemudahan mendapatkan produk, faktor cepat, faktor praktis, faktor keluarga,
faktor teman, faktor rekan kerja, faktor keyakinan, faktor presepsi, faktor
pengalaman, faktor pekerjaan, dan faktor penghasilan. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui faktor- faktor perilaku pembelian kebiasaan konsumen
pada produk mie Sedaap,.
Penelitian ini dilakukan dengan metode penyebaran angket dengan
menggunakan teknik purposive sampling terhadap 95 orang konsumen yang
terbiasa membeli mie Sedaap. Data yang diperoleh dianalisis dengan
menggunakan SPSS For Windows versi 15.0. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa faktor cita rasa, faktor aroma, faktor fitur produk, faktor iklan, faktor harga
murah, faktor potongan harga, faktor kemudahan, faktor teman, faktor rekan kerja,
dan faktor keyakinan menjadi penentu munculnya perilaku pembelian kebiasaan
konsumen pada mie Sedaap, .
Kata kunci: Faktor Faktor Perilaku Kebiasaan