DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN INDOSAT JOMBANG (STUDI KASUS PADA KONSUMEN INDOSAT DI KOTA JOMBANG TAHUN 2017)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Bramantya Wikan Driasmara (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2022-12-28 09:47:43 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y), kualitas produk (X) terhadap kepuasan konsumen (Z), kepuasan konsumen (Z) terhadap loyalitas pelanggan (Y), dan kualitas produk (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y) yang dimediasi oleh kepuasan konsumen (Z). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 100 konsumen Indosat di Kota Jombang pada tahun 2017 dengan metode non probability sampling serta teknik accidental sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan angket dan dianalisis menggunakan analisis SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kulaitas produk (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Z). Kepuasan konsumen (Z) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kepuasan konsumen (Z) memediasi kualitas produk (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kata kunci : kualitas produk, kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara