DETAIL DOCUMENT
Analisis kualitas layanan, nilai produk terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Hit Media Digital Printing
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
MikiJeksen, Mastur
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 04:03:25 
Abstract :
Kualitas pelayanan dinilai baik dan memuaskan apabila kualitas pelayanan melampaui harapan konsumen, dan sebaliknya jika kualitas pelayanan rendah, maka kualitas pelayanan dinilai buruk. Dengan demikian baik buruknya kualitas pelayanan terletak pada kemampuan penyedia layanan dalam memenuhi harapan masyarakat (para penerima layanan) secara konsisten. Kualitas pelayanan yang kurang optimal karena pesanan yang tidak dapat diselesaikan tepat waktu, ini mengakibatkan menurunya kepuasan pelanggan kepada perusahaan yang berimbas pada berkurangnya pelanggan sehingga perusahaan mengalami penurunan penjualan dari tahun 2015 sebesar 1.480.120.000 dengan jumlah pelanggan sebesar 7830 menjadi 1.020.350.000 di tahun 2016 dengan jumlah pelanggan sebesar 5725. Jika hal ini terjadi terus menerus perusahaan akan kehilangan lebih banyak pelanggan. Metode atau cara atau teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah sebagai berikut : wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis penelitian ini dengan melakukan pemilihan atau seleksi dan penyederhanaan dari data yang diperoleh agar lebih fokus, menganalisa data dengan melakukan uji statistik (uji validitas, uji reabilitas, dan uji t), Menganalisa kualitas pelayanan, nilai produk dan kepuasan konsumen untuk menjawab rumusan masalah dan Membuat kesimpulan sebagai jawaban permasalahan. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah mengetahui pentingnya analisis kualitas pelayanan, nilai produk terhadap kepuasan pelanggan CV. HT Media Digital Printing. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar