DETAIL DOCUMENT
Dampak kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen : studi kasus pada CV. New Cendana Tour and Travel Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Refasha, Susi Zul
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 04:18:25 
Abstract :
Pemasaran merupakan salah satu bentuk dari pemenuhan kebutuhan manusia. Pemasaran jasa adalah sebuah sebuah proses pemenuhan kebutuhan dalam bentuk barang tak berwujud, dalam prosesnya perusahaan dituntut untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen untuk mencapai kepuasan konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis dampak kualitas pelayanan khususnya berdasarkan dimensi kualitas jasa layanan transportasi terhadap kepuasan konsumen. Pada tahun 2016 pengguna jasa CV. New Cendana Tour And Travel Blitar mengalami penurunan. CV. New Cendana Tour And Travel Blitar memiliki pelayanan yang berkualitas, namun permasalahan muncul dari dalam perusahaan sendiri yaitu kualitas pelayanan khususnya daya tanggap karyawan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 366 pengguna jasa CV. New Cendana Tour And Travel Blitar dan diperoleh sampel sebanyak 92 pengguna jasa CV. New Cendana Tour And Travel Blitar. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi diperusahaan. Analisis data penelitian ini melakukan pemilihan atau seleksi dan penyederhanaan dari data yang diperoleh agar lebih focus dan juga melakukan analisa data dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji t dan uji f memperoleh hasil yang valid dab reliabel. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kepuasan konsumen pada CV. New Cendana Tour And Travel Blitar. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar