DETAIL DOCUMENT
Analisis strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan obat herbal pada CV. Bunga Matahari
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Hardianti, Thia Febri
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 03:38:23 
Abstract :
Dalam suatu perusahaan kini sudah tidak asing lagi apabila proses perkembangan perusahaannya maupun dalam menjalankan strategi perusahaannya menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan salah satu upaya dari suatu perusahaan untuk mengamati lingkungan internal dan ekternal perusahaan secara optimal. Ada beberapa tahapan untuk menyelesaikan Analisis SWOT, yang pertama adalah tahap Analisis IFAS dimana menetukan kekuatan dan kelemahan dari suatu perusahaan, yang kedua adalah tahap Analisis EFAS yaitu menentukan peluang dan ancaman suatu perusahaan, kemudian yang ketiga Matriks SWOT untuk menentukan strategi mana yang paling penting untuk perkembangan perusahaan, dam tahap keempat yaitu menentukan strategi perusahaan dimana nanti akan berguna dan berdampak positif bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman yang ada di CV. Bunga Matahari dengan produk obat herbal Minyak Biji Bunga Matahari. Hasil dari skor yang diperoleh, menunjukkan bahwa Matrik IFAS 3,16 sedangkan Matrik EFAS 2,69. Hal tersebut membuktikan bahwa CV. Bunga Matahari Blitar dinilai sudah baik dari segi faktor internal maupun eksternal dimana memiliki skor rata-rata sebesar 2,92. Berdasarkan skor tersebut juga menunjukan bahwa CV. Bunga Matahari berada dalam posisi kuadaran I dimana posisi ini mendukung strategi agresif diamana perusahaan mempunyai kekuatan serta peluang sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar