DETAIL DOCUMENT
Analisis strategi pemasaran terhadap penjualan makanan tradisional di home industri "Jarkasi" Jingglong Kabupaten Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Putri, Yanuari Susanto
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 04:14:30 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang di miliki Home Industri Jarkasi Jingglong Kabupten Blitar. Pemasaran adalah kegiatan tukar menukar atau sesuatu kegiatan pokok yang di lakukan oleh suatu perusahaan untuk kegiatan bisnis dengan maksud memuasakan kebutuhan manusia baik dalam bidang jasa atau barang. Dalam pemasaran di butuhan suatu strategi pemsaran untuk bisa menghadapi para pesaing. Analisis SWOT merupakan teknik yang di rancang saecara khusus untuk membantu mengidentifikasi suatu strategi di perusahaan. Analisis SWOT dilakukan dengan empat tahap, pertama yaitu tahap yang pertama tahap analisis faktor internal dan eksternal, kedua meringkas dan mengevaluasi kekuatan dan kelemahan utama dalam berbagai bidang dengan menggunakan Internal Strategic Faktor Analysis Summary (IFAS) dan untuk mengetahui peluang dan ancaman dengan menggunakan matrik Eksternal Strategic Faktor Summary (EFAS). Ketiga matrik SWOT digunakan untuk dijadikan acuan dalam membantu mengembangkan empat jenis strategi dalam SWOT yaitu SO (kekuatan peluang), strategi WO (kelemahan peluang), strategi ST (kekuatan ancaman), strategi WT (kelemahan ancaman). keempat perumusan strategi. Berdasarkan hasil analisis SWOT yang telah digunakan maka strategi yang dapat diterapkan oleh Home Industri Jarkasi Jingglong Kabupaten Blitar dalam kondisi ini adalah strategi diversifikasi dengan menambah atau memperluas produk baru yang berbeda untuk meningkatkan produksi dan profit perusahaan 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar