DETAIL DOCUMENT
Penerapan strategi pemasarna guna meningkatkan volume penjualan pada UD Dupa Kita Indonesia
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Paulina, Yohana
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 04:05:49 
Abstract :
Strategi Pemasaran merupakan taktik suatu perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan yang di inginkan dan bisa menetapkan sasaran. Sedangkan Persaingan adalah sebuah interaksi dimana tujuannya untuk mencapai tujuan yang sama dan dilakukan oleh individu maupun kelompok. Jenis penelitiaan ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 30. Sampel dari penelitian ini berjumlah 30 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini untuk memecahkan masalah yaitu Analisis IFAS, EFAS, dan Matriks SWOT kemudian membuat kesimpulan rumusan masalah. Dengan dilakukannya penelitian ini penulis berharap bisa menambah wawasan bagi penulis dan dapat memberikan masukan atau saran kepada perusahaan untuk memecahkan permasalahan yang ada. Sehingga UD Dupa Kita Indonesia mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Sekor yang diperoleh menunjukan bahwa matrik IFAS 2,82 , sedangkan matrik EFAS 2,72. Hal tersebut membuktikan bahwa UD Dupa Kita Indonesia Trenggalek dinilai sudah baik dalam segi internal maupun eksternal, dimana memiliki sekor rata-rata sebesar 2,77. Dengan demikian sekor tersebut menunjukan bahwa, UD Dupa Kita Indonesia berada dalam posisi kuadran I, dimana strategi ini mendukung strategi agresif dimana perusahaan mempunyai kekuatan,serta peluang sehingga dapat memanfaat kanpeluang yang ada, dari hasil penelitian diatas sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan kegiatan promosi untuk lebih di kenal masyarakat luas, memberikan bonus kepada karyawan supaya karyawan lebih termotivasi dalam bekerja dan memberikan pelatihan kinerja kepada karyawan guna meningkatkan kualitas produk, memperluas pemasaran dengan memanfaatkan teknologi internet dan menjalin hubungan baik dengan konsumen. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar