DETAIL DOCUMENT
Analisis tingkat penetapan harga terhadap volume penjualan sepeda motor Yamaha CV. Sumber Mulia Motor Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Zain, Vadia
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 04:56:51 
Abstract :
Suatu perusahaan dalam melakukan kegiatan pemasaran harus menetapkan tingkat harga, naik turunnya volume penjualan akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup produk yang dipasarkan. Untuk meningkatkan volume penjualan sepeda motor Yamaha CV. Sumber Mulia Motor selalu berusaha untuk memperkenalkan secara langsung kepada konsumennya agar mereka lebih mengenal produk yang dijual diperusahaan ini dan tertarik untuk membeli sepeda motor Yamaha tersebut. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap volume penjualan sepeda motor yamaha pada CV Sumber Mulia Motor Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan observasi melalui pengumpulan data seperti pemberian kuisioner maupun wawancara untuk memperoleh data yang konkrit. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada tahun 2017 berjumlah 120. Uji Instrumen yang digunakan adalah Uji validitas dan Uji Reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penetapan harga berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan karena nilai t 8,987 lebih besar dari 1,670 dan berpengaruh signifikan nilai sig 0,000 lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel X terhadap variabel Y. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar