DETAIL DOCUMENT
Peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT pada CV Surya Modern Bakery Lodoyo
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Puspitasari, Yusnia
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 04:10:45 
Abstract :
Permasalahan yang saat ini dihadapi oleh CV Surya Modern Bakery adalah adanya perusahaan pesaing yang menjual produk yang sama dengan harga yang lebih murah. Akibatnya mengalami penurunan penjualan roti yang membuat jumlah laba yang diperoleh menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil analisis IFAS dan EFAS, IFAS diperoleh hasil bahwa S > W (1,87 > 1,63) artinya kekuatan perusahaan lebih besar dari pada kelemahan perusahaan. EFAS diperoleh hasil perhitungan bahwa untuk O < T (1,44 < 1,56) artinya ancaman lebih besar daripada kesempatan. Strategis yang dipilih adalah pada strategi S dan T mempunyai kelebihan S yaitu kekuatan sebesar 1,87 dan T yaitu ancaman sebesar 1,56. Pada diagaram swot strategi S dan O terletak pada kuadran II, yaitu menggunakan kekuatan CV Surya Modern Bakery untuk menghadapi ancaman yang ada dengan menggunakan strategi Diversifikasi Strategi. Strategi yang dapat diterapkan oleh CV Surya Modern Bakery adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/pasar) atau Diferensiasi pasar dengan melakukan: diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personil, dan diferensiasi saluran distribusi yang selama ini dilakukan oleh CV Surya Modern Bakery. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar