DETAIL DOCUMENT
Analisis kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (Studi Kasus pada Hotel Sri Rejeki Blitar Kota Blitar)
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Aprilia, Yeyen
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-12 07:02:50 
Abstract :
Pemasaran adalah semua sistem merencakanan, menentukan harga barang, mempromosikan suatu produk, dan mengedarkan barang atau jasa bagi pemberli yang berpotensi untuk membeli dan menggunakan barang atau jasa tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan dalam menumbuhan loyalitas pelanggan Hotel Sri Rejeki Blitar (2) pengaruh kepuasan pelanggan dalam menumbuhkan loyalitas pelanggan Hotel Sri Rejeki Blitar; (3) pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama dalam menumbuhkan loyalitas pelanggan pada Hotel Sri Rejeki Blitar. Jenis penelitian ini ialah deskriptif kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang telah disebar kepada pelanggan Hotel Sri Rejeki Blitar Kota Blitar. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 34.390 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 400 responden pelanggan Hotel Sri Rejeki Blitar. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji f pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sri Rejeki Blitar. Hasil uji t pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara parsial kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dalam menumbuhkan loyalitas pelanggan pada pelanggan Hotel Sri Rejeki Blitar. Dilihat dari hasil analisis koefisien determinasi yang didapat nilai R Square sebesar 0,459 atau 45,9% variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel analisis kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan, sedangkan 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar