DETAIL DOCUMENT
Pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kolam renang Herlingga Jaya, Kota Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Devanata, Ayung Aduma
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-11 04:40:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan wisata kolam renang Herlingga Jaya, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data pengunjung tahun 20142018. Populasi pada penelitian ini berjumlah 15.031 responden yang di ambil dari data pengunjung tahun 2018, dan diambil sampel yang berjumlah 99,3 yang dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Hasil ini dapat dilihat dari hasil regresi linier sederhana Y = 5,975 ? 0,698 X , nilai konsisten Keputusan Pengunjung (Y) sebesar 5,975, Angka koefisien regresi (X) sebesar 0,698. Nilai signifikansi dari Promosi sebesar 0,000 < 0,005 dengan ini dapat disimpulkan bahwa Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Berkunjung. Selain itu koefisien bernilai positif antara Promosi dengan Keputusan Berkunjung, semakin naik nilai koefisien Promosi semakin meningkat Keputusan Berkunjung. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar