DETAIL DOCUMENT
Pengaruh promosi dan harga dalam menentukan keputusan pembelian produk pakaian : studi pada UD. Mega Grosir Kota Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Bastomi, Mohammad
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-10 07:44:53 
Abstract :
Dalam perkembangan dunia bisnis saat ini berjalan dengan pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penghasilan, hal ini menjadikan para pelaku usaha untuk terus melakukan pengembangan bisnisnya agar mendapatkan hasil yang optimal. Salah satunya dengan cara mengkomunikasikan produk kepada komsumen melalui kegiatan pemasaran melalui kegiatan promosi. perusahaan melakukan promosi yang maksimal dan memikat agar diminati oleh konsumen sehingga tercapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh pangsa pasar yang luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai pengaruh promosi dan harga dalam menentukan keputusan pembelian pada UD. Mega Grosir Kota Blitar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif . data primer yang dikumpulkan memalui kuisioner yang di sebarkan kepada pelanggan yang membeli produk di UD. Mega Grosir Kota Blitar. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 109 responden. Hasil dari uji t pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan promosi dan harga dalam menentukan keputusan pembelian. Hasil dari uji f pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan promosi dan harga dalam menentukan keputusan pembelian. Koefisien determinasi R square diperoleh sebesar 0,567 atau 56% hal ini menunjukan bahwa variabel promosi dan harga memberikan kontribusi dan sisanya 44% di pengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar