DETAIL DOCUMENT
Analisis Cost-Volume-Profit (CVP) sebagai alat perencanaan penjualan guna meningkatkan laba pada UD. Nisoku Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Putriani, Novita
Subject
Akuntansi 
Datestamp
2020-04-25 04:43:30 
Abstract :
UD.Nisoku merupakan perusahaan yang bergerak pada pembuatan pisau. UD.Nisoku dalam merencanakan penjualannya hanya dilakukan dengan melihat realisasi tahun-tahun sebelumnya dan kemudian dibuat anggaran. Perencanaan penjualan yang dibuat perusahaan tersebut hanya berdasarkan perkiraan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya dan belum menggunakan analisis cost-volumeprofit dalam perencanaan penjualannya. Analisis cost-volume-profit merupakan suatu alat analisis yang memberikan informasi yang penting bagi manajemen mengenai hubungan antara harga, biaya produksi dan volume penjualan yang dapat membantu aktivitas perencanaan penjualan guna meningkatkan laba pada perusahaan. Analisis cost-volume-profit dilakukan dengan menghitung Margin Kontribusi menggunakan Rasio Margin Kontribusi, menghitung Break Even Point (BEP), menghitung Margin Of Safety (MOS), serta menghitung perencanaan laba dan penjualan. Dengan menggunakan analisis cost-volume-profit , dapat memberikan hasil bahwa perencanaan penjualan untuk meningkatkan laba terbukti efektif dan memberikan kontribusi laba yang cukup besar sehingga pihak manajemen perusahaan bisa mengetahui informasi-informasi penting seputar keuangan perusahaan dan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar