DETAIL DOCUMENT
Analisis harga dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan : studi pada UD Nirmala Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Hidayat, M. Krisna
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 03:42:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranan suatu harga dan promosi terhadap tingkat volume penjualan di UD. Nirmala Kel. Pakunden Kec. Sukorejo Kota Blitar. Metode pengumpulkan data penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, triangulasi dan dokumentasi. Adapun jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian pendapatan yang dilihat dari hasil laporan pendapatan pada tahun 2017 menunjukkan bahwa pendapatan UD. Nirmala Blitar mengalami naik turun. Dari hasil laporan pendapatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 menunjukkan nilai hasil penjualan terendah pada tahun 2016 yaitu Rp. 531.523.000,- sedangkan hasil penjualan tertinggi pada tahun 2015 yaitu sebesar 601.136.000,-. Dari hasil penjualan perlu ada perbaikan karena dari nilai rata-rata variabel harga sebesar 3,786 dan variabel promosi sebesar 3,758. Hasil uji f diperoleh koefisien f hitung sebesar 112,889 dan Sig. 0,000. Oleh karena itu probabilitas jauh lebih kecil daripada 0,05. (0,000 < 0,05) maka dapat dinyatakan bahwa variabel bebas yaitu harga (X1), dan promosi (X2) secara simultan atau bersama-sama mempengaruhi variabel volume penjualan (Y). Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (adjuster R2) yang diperoleh sebesar 0,790. Hal ini berarti 79 persen variasi volume penjualan (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu harga dan promosi 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar