DETAIL DOCUMENT
Analisis keputusan pembelian melalui harga dan kualitas produk pada pembelian gula merah pada UD. Gula Nirwana Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Susanti, Yuliantika
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 04:38:06 
Abstract :
Penelitan ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan volume penjualan pada UD.Gula Nirwana sehingga perlu adanya evaluasi faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada UD.Gula Nirwana. Tingginya tingkat persaingan saat ini perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi produk dan kualitas yang setara dengan harga yang ditawarkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitiann deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang menjelaskan tentang fenomena yang ada dengan menggunakan angka-angka. Penelitian ini menggunakan tiga vaiabel. Analisis ini diarahkan pada mean dan persentase analisis data dilakukan setelah dat terkumpul. Variabel yang digunakan dalam peneltian ini adalah harga (X1), kualitas produk (X2) dan keputusan pembelian (Y). Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin memperoleh hasil 100 responden. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh harga dan kualits pembelian terhadap keputusan pembelian gula merah pada UD.Gula Nirwana Blitar pengaruh variabel harga dan kualitas priduk sebesar 78% . Hasil Uji T harga mempunyai nilai regresi 0.814 dengan tingkat signifikansi >0.05 dengan demikian hipotesis diterima. Sedangkan kualitas produk mempunyai nilai regresi 0.103 dengan tingkat signifikansi >0,05 dengan demikian hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian adalah kedua variabel mempunyai pengarih positif tetrhadap keputusan pembelian dan variabel yang mendominasi adalah variabel harga. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar