DETAIL DOCUMENT
Pengaruh biaya produksi, kegagalan eksternal dan kegagalan inernal terhadap volume penjualan
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Muhammad, Mahathir
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-22 03:38:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya produksi, kegagalan eksternal dan kegagalan internal terhadap volume penjualan kakao kering di UD GuyubSantoso. Populasi dalam penelitian ini adalah data keuangan yang terdiri dari data biaya produksi, data kegagalan eksternal dan data kegagalan internal serta data volume penjualan coklat kakao UD.GuyupSantoso. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini di fokuskan pada data biaya produksi, data kegagalan eksternal dan kegagalan internal serta volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dengan regresi linier berganda menggunakan program SPPSS 16. Dari analisa data yang dilakukan peneliti maka diperoleh persamaan regresi Y = 1.2280000000+ 0,910 (X1) - 4.179(X2) - 1.694 (X3), dimana dalam uji parsial didapatkan hasil t hitung variabel biaya produksi 16.464 dengan taraf signifikansi 0.000<0,05 t hitung variabel kegagalan eksternal (X2) -2.959dengan taraf signifikansi 0,006<0,05 t hitung variabel kegagalan internal (X3) -2.462 dengan taraf signifikansi 0,019<0,05. Dari analisis diatas diperoleh hasil bahwa variabel biaya produksi, kegagalan eksternal dan kegagalan internal berpengaruh secara pasrsial terhadap volume penjualan. Koefisien determinasi didapat nilai adjust R square 0.920 atau 92% artinya variable volume penjualan dapat diterangkan oleh ketiga variabel bebasnya 92% dan sisanya 8% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang ada. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah semakin tinggi biaya produksi maka volume penjualan semakin meningkat. Sedangkan variabel kegagalan eksternal dan kegagalan internal memiliki pengaruh berbanding terbalik terhadap volume penjualan artinya semakin menurun kegagalan eksternal dan kegagalan internal maka volume pejualan semakin meningkat, begitupun sebaliknya. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar