DETAIL DOCUMENT
Meningkatkan kepuasan pembelian konsumen melalui strategi promosi dan penetapan harga pada UD. Azafood Wlingi Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Sutaningsih, Rachmawati
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-18 02:25:32 
Abstract :
Permasalahan yang ada pada UD. Azafood Wlingi adalah turunnya keputusan pembelian produk kecap gurami. Hal ini mengharuskan perusahaan UD. Azafood untuk meningkatkan strategi promosi dan penetapan harga, agar perusahaan dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang tepat dan penetapan harga yang sesuai dengan harapan konsumen. Analisis yang digunakan dalam memecahkan masalah penelitian ini adalah dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas dan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa pengaruh variable strategi promosi (X1) dan penetapan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 46%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa strategi promosi dan penetapan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kecap gurami. Hasil uji hipotesis diketahui bahwa strategi promosi dan penetapan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kecap gurami. Hal ini dibuktikan nilai dari F hitung (0,46) > F tabel (3,20). Perusahaan perlu menambah kegiatan promosi seperti melakukan iklan melalui media elektronik, media cetak. Dalam penentuan harga jual perusahaan harus menyesuaikan dengan kondisi social ekonomi konsumen agar membantu perusahaan untuk membangun kesetiaan dalam mekukan keputusan pembelian kecap. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar