DETAIL DOCUMENT
Analisis penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hotel Puri Perdana Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Choirudin, Ahmad
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-09-21 02:21:35 
Abstract :
Keputusan pembelian merupakan wujud perilaku dari pengambilan keputusanuntuk melakukan pembelian secara berulang-ulang terhadap barang atau jasa darisuatu perusahaan. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen salahsatu diantaranya yaitu penetapan harga. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hotel Puri Perdana Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pada penelitian ini terdapat satu variabel bebas yaitu Harga (X). Variabel terikat padapenelitian ini adalah keputusan pembelian (Y). Subjek dari penelitian ini adalah pembeli jasa di Hotel Puri Perdana Kota Blitar. Jumlah sampel penelitian ini yakni 87responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, observasi, dan wawancara serta menggunakan teknik Non-probability sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan persamaan regresi Y=11,255 + 0,192 + 0,669. Hasil dari koefisien determinasi yaitu 52,8%, yang berarti bahwa penetapan harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 52,8%, sedangkan sisanya disebabkan oleh variabel lain yang tidak ditelti pada penelitian ini. Berdasarkan hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Penetapan Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hotel Puri Perdan Blitar. Diharapkan Hotel Puri Perdana Kota Blitar untuk melakukan penetapan harga yang terjangkau sehingga pelanggan akan melakukan pembelian jasa pada Hotel Puri Perdana Kota Blitar. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar