DETAIL DOCUMENT
Pengaruh pemberian diskon terhadap peningkatan volume penjualan pada Togamas Malang
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Nurjannah, Neni
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-13 03:01:08 
Abstract :
Mengingat persaingan dalam penjualan produk kian ketat. Maka pcrlu adanya sebuah inovasi dalam menyusun strategi pemasaran. Dalam hal ini harga memegang peranan penting dalam upaya untuk meningkatkan volume penjualan sebuah produk. Produsen atau distributor dituntut secara aktif untuk menyusun rencana dalam pemasaran, termasuk dalam upaya tersebut adalah dengan adanya diskon atau potongan harga. Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pengaruh pemberian diskon terhadap peningkatan volume penjualan pada Togamas Malang. Hasil analisa data bahwa temyata pemberian diskon berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada Togamas Malang. Model koefisien regresi berdasarkan hasil analisis di atas adalah : Y= 70.000 + 6,667XI. Jika segala sesuatu pada variabel-variabel independent atau pemberian diskon dianggap konstan maka volume penjualan adalah konstan sebesar 70.000 rupiah. Nilai parameter atau koefisien regresi b-6,667 ini menunjukkan bahwa apabila pemberian diskon berkorelasi searah dengan volume penjualan dengan nilai 6,667 rupiah. Apabila pemberian diskon ditingkatkan maka akan meningkatkan volume penjualan sebesar 6,667 rupiah demikian pula sebaliknya apabila pemberian diskon diturunkan maka akan menurunkan volume penjualan sebesar 6,667 rupiah. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar