DETAIL DOCUMENT
Analisa kualitas layanan publik terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kabupaten Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Dianasari, Wahyuni
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-15 04:15:47 
Abstract :
Keberadaan kantor pelayanan terpadu satu pintu memiliki visi yang jelas yaitu terwujudnya pelayanan satu pintu yang prima dengan memberikan pelayanan perijinan dan non perijinan secara terpadu dalam satu pintu (tempat) yang berorientasi kepada konsumen serta dapat mencerminkan bentuk pelayanan prima. Pada penelitian ternyata terdapat pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang meliputi kehandalan (reliability). tanggapan (responsiveness), perhatian (empathy), jaminan (assurance) dan bukti fisik (tangibles) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Kesimpulan penelitian ternyata terdapat pengaruh dimensi kualitas pelayanan baik secara partial variabel bukti fisik (tangibles). Bukti Fisik (tangibles) memiliki nilai thitung sebesar 12,064. Nilai ini lebih besar dari tubel 1,986 atau (12,064 > 1,986). Dengan demikian pengujian menunjukkan Hos ditolak atau Has tidak ditolak atau diterima. Kesimpulan penelitian ini memperlihatkan bahwa variabel bukti fisik (tangibles) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kabupaten Blitar. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar