DETAIL DOCUMENT
Analisis harga terhadap peningkatan volume penjualan di Waroeng Mak Nyak Mblitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Lailia, Azizatul
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-19 02:32:51 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis harga guna meningkatkan volume penjualan di Waroeng Mak Nyak Mblitar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dimana penelitian yang dilakukan merupakan data yang di peroleh dari sampel populasi penelitian dianilis sesuai dengan metode statistik yang digunakan. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang dilakukan untuk mngetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independent) atau menghubungkan dengan variabel lain. Hasil penelitian deviasi harga menunjukkan selama tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 rata-rata harga produk yang dijual oleh Rumah Makan Waroeng Mak Nyak Mblitar mengalami kenaikan, dengan kenaikan rata-rata adalah sebesar 3,84% per tahun. Volume penjualan Waroeng Mak Nyak Mblitar selama lima tahun dimulai mengalami kenaikan terus menerus, kecuali pada tahun 2017 mengalami penurunan, setelah itu naik kembali hingga tahun 2019. Hasil regresi sederhana pengaruh harga terhadap penjualan menunjukkan bahwa, apabila terjadi kenaikan harga, maka akan memberikan kenaikan penjualan, demikian pula sebaliknya apabila terjadi penurunan harga akan memberikan penurunan penjualan. Hasil analisis trend pada tahun berikutnya mengalami peningkatan, yang sebelumnya pada tahun sebelumnya, hasil menunjukkan terjadi trend naik atau positif 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar