DETAIL DOCUMENT
Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian rokok pada PR Bagong Jaya
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Cahjono, Eko
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-19 06:58:01 
Abstract :
Atribut produk adalah suatu komponen yang merupakan sifat-sifat produk yang menjamin agar produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan yang diterapkan oleh pembeli. Keputusan membeli adalah tahap-tahap yang dilewati pembeli untuk mencapai keputusan membeli. Hasil penelitian memiliki nilai koefisien determinasi yang sudah disesuaikan (Ajusted R Square) sebesar 0,631. Artinya, variabel atribut produk mempengaruhi keputusan membeli sebesar 63,1% sedang sisanya dipengaruhi oleh variabel lain atau diluar variabel bebas yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 36,9%. Hasil penelitian menunjukkan besarnya Fhitung sebesar 34,904. Nilai ini lebih besar dari F tabel 2,21 (34,904 > 2,21) signifikansi sebesar 0,000 sehingga menerima Ha artinya bahwa terdapat pengaruh secara simultan atribut produk terhadap keputusan pembelian rokok Bagong. Uji partial menunjukkan nilai tstatistik sebesar -2,184. Nilai ini lebih besar dari ttabel 1,985 (-2,184 < -1,985). Hal diterima dengan tingkat signifikansi 0,024. artinya terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian rokok Bagong. Uji partial menunjukkan nilai tstatistik sebesar 2,388. Nilai ini lebih besar dari ttabel 1,985 (2,388 > 1,985). Hal diterima dengan tingkat signifikansi 0,024. Hasil ini memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh merek terhadap keputusan pembelian rokok Bagong. Uji partial menunjukkan nilai tstatistik sebesar 3,855. Nilai ini lebih besar dari ttabel 1,985 (3,855 > 1,985). dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil ini memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh merek terdapat pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian rokok Bagong. Uji partial menunjukkan nilai tstatistik sebesar 1,989. Nilai ini lebih besar dari ttabel 1,985 (1,989 > 1,985) dengan tingkat signifikansi Hasil ini memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh merek terdapat 0,033. pengaruh kualitas terhadap keputusan pembelian rokok Bagong. Uji partial menunjukkan nilai tstatistik sebesar 2,489. Nilai ini lebih besar dari ttabel 1,985 (2,489 > 1,985). tingkat signifikansi 0,014. Hasil ini memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh merek terdapat pengaruh ukuran terhadap keputusan pembelian rokok Bagong. Variabel dominan menunjukkan atribut produksi mana yang secara individu mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan membeli dengan menggunakan nilai beta tertinggi adalah 0,430 yaitu kemasan, artinya kemasan ini sangat menentukan keputusan membeli rokok bagong. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar