DETAIL DOCUMENT
Analisa citra produk sepeda motor merk Suzuki Staria Type FU 150 terhadap keputusan pelanggan : studi kasus pada PT. Tatar Unggul Santosa Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Santoso, Suendri
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-19 07:03:36 
Abstract :
Citra adalah seperangkat keyakinan, ide dan kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu objek. Kepuasan pelanggan adalah tingkatan perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang ia rasakan dibandingkan dengan harapannya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra produk sepeda motor merk Suzuki Satria Type FU 150 terhadap kepuasan pelanggan, dan untuk mengetahui bagian dari citra produk manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan sepeda motor merk Suzuki Satria Type FU 150. Analisis yang dipakai adalah regresi sederhana dengan terlebih dahulu melalui uji validitas dan reliabilitas data. Hasil penelitian ini setelah uji F adalah Fritung sebesar 5,179. Nilai ini lebih besar dari Fubel 2,25 (5,179 > 2,25), ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan citra produk yang meliputi : desain produk, warna, kualitas, layanan, jaminan, pertangunggjawaban, images memakai secara simultan atau bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Variabel yang paling dominan dalam menentukan kepuasan pelanggan dalam menggunakan sepeda motor Suzuki Type FU 150 atau Satria adalah kualitas produk karena memiliki nilai unstandardized coefficient beta yang tertinggi yaitu 0,252, berikutmya adalah images memakai 0,223, pertanggungjawaban 0,076, layanan/service 0,068, desain produk 0,057, jaminan/guarantee 0,052 dan warna dengan koefisien beta 0,047. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar