DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen membeli ketipung di UD. Classic Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Wiyono, Gaguk Lulung Adi
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-12-03 05:44:57 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Produk dalam penelitian ini meliputi performa, kostumisasi, conformance, durability, dan evaluasi kualitas secara keseluruhan. Citra Merek dalam penelitian ini meliputi populer, prestisius, elegan, trendy, dan modern. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 201. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 93. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Proportiona! Startified Random Sampling. Penelitian ini bersifat explanatory. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Berdasarkan sifatnya, data yang digunakan oleh peneliti adalah data kuslitatif dan kuantitatif. Teknik Analisis data menggunakan SPSS versi 15.0. Hasil penelitiau menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kepuasan konsumen juga dipengaruhi oleh kualitas produk dan citra merek. Pengaruh yang paling besar terhadap kepuasan konsumen adalah citra merek dibandingkan dengan kualitas produk. Terbukti dari hasil pengolahan data. UD. Ciassi Blitar perlu mempertahankan citra mereknya. UD. Classic harus meningkatkan kualitas produk dari ketipung yang di produksinya. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar