DETAIL DOCUMENT
Pengaruh marketing communication mix terhadap kepuasan pelanggan pada "Rahma Tour N Travel" Surabaya
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Wahyuningsih, Wahyuningsih
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-12-04 06:58:43 
Abstract :
Rahma Tour N Travel di Surabaya adalah perusahaan jasa adalah suatu perusahaan yang kegiatan yang usahanya ditujukan untuk memperoleh pendapatan atau penghasilan melalui pelayanan jasa-jasa tertentu, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi dan pariwisata, dituntut untuk selalu memberikan kinerja dan pelayanan di jasa transportasi dan pariwisata yang terbaik agar mampu memberikan kepuasan pelanggan. Salah satu strategi yang digunakan adalah Marketing Communication Mix (public relation, advertising, sales promotion, personal selling) untuk kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing communication mix (public relation, advertising, sales promotion, ersonal selling) secara simultan maupun partial terhadap kepuasan pelanggan dan juga untuk mengetahui variabel dominan dari: public relation, advertising, sales promotion, personal selling yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil perhitungan nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,625. Artinya marketing communication mix (public relation, advertising, sales promotion, personal selling) mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 62,5% sedang sisanya yaitu 37,5% dipengaruhi oleh variabel lain atau diluar variabel bebas yang tidak diteliti dalam penelitian ini, regresi berganda layak dipakai untuk memprediksi, karena sebagian besar variabel dependen dijelaskan oleh variabel independen yang digunakan dalam model. Hasil perhitungan pada pengujian F maupun t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Marketing Communication Mix (public relation, advertising, sales promotion, personal selling) baik secara simultan maupun partial terhadap kepuasan pelanggan pada Rahma Tour N Travel Surabaya. Hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh nilai koefisien Beta advertising adalah sebesar 0,455 communication mix yang lainnya. Oleh karena advertising yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan. Artinya adalah advertising adalah merupakan kekuatan ulama dari marketing communication mix pada perusahaan paling besar dari pada koefisien beta marketing ini. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar