DETAIL DOCUMENT
Analisis fasilitas dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen : studi kasus pada Rumah Makan Joglo, Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Aldhila, Noor
Subject
Manajemen 
Datestamp
2021-04-20 02:58:45 
Abstract :
Banyaknya bisnis di bidang makanan di wilayah Blitar sangat mengundang antusiasme konsumen dalam melakukan penilaian baik itu sarana prasarana, tampilan, dan lain-lain. Maka dari itu, banyaknya pembisnis harus bersaing ketat dalam membuat para konsumen merasa puas akan produk yang mereka tawarkan dan produk mereka adalah yang terbaik serta layak untuk dipasarkan dan konsumsi konsumen. Hal ini juga yang dilakukan oleh Rumah Makan Joglo Kabupaten Blitar, selalu mengupayakan untuk memberikan Fasilitas dan Kualitas Produk yang terbaik kepada para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Menganalisis pengaruh fasilitas terhadap kepuasan konsumen. 2) Menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. 3) Menganalisis pengaruh fasilitas dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dari semua pengunjung Rumah Makan Joglo, Jalan Maluku No.59 Kuningan, Kanigoro, Blitar. Teknik Pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang fasilitas, promosi dan kepuasan konsumen kepada 100 responden. Analisis data menggunakan Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) Fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 2) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 3) Fasilitas dan Kualitas Produk bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dari semua pengunjung Rumah Makan Joglo. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar