DETAIL DOCUMENT
Analisis faktor internal dan eksternal dalam meningkatkan penjualan pada dealer Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Lestiana, Antika
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-16 02:29:56 
Abstract :
Dealer Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar telah mengalami penurunan omset penjualan perbulan mencapai 29% atau 20 unit perbulan dari tahun lalu. Tahun 2014 penjualan dealer Yamaha Mataram Sakti bisa mencapai 70 unit perbulan, tetapi pada awal tahun 2015 sampai saat ini omset menjadi menurun sampai 50 unit perbulan. Hal ini disebabkan oleh kurang tepatnya strategi pemasaran yang digunakan oleh Dealer Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan eksternal lingkungan perusahaan untuk meningkatkan penjualan pada Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitati. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan teknik Intervew atau wawancara, Observasi, Kuisioner, Dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis SWOT. Analisis SWOT digunakan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang tepat pada Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar. Hasil dari penelitian ini adalah Kekuatan yang dimiliki oleh Dealer Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar adalah Harga produk yang relatif lebih murah dari pada perusahaan pesaing, Variasi Diskon harga yang mencapai 10%. Kelemahan yang dimiliki Dealer Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar adalah Wilayah pemasaran perusahaan yang tidak bisa menjangkau secara luas seluruh wilayah pemasaran, letak perusahaan. Peluang yang dimiliki oleh Dealer Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar adalah Kualitas produk, Kuantitas produk, Inovasi pengembangan produk. Ancaman yang terdapat pada Dealer Yamaha Mataram Sakti Motor Blitar adalah Pesaing baru, Promosi perusahaan pesaing baru 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar