DETAIL DOCUMENT
Analisis strategi pemasaran UD. Naga Meubel di Desa Bakur Kabupaten Madiun
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Wachidiyanti, Alifah
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-06-15 02:41:18 
Abstract :
Tujuan dilakukan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk UD Naga Meubel melalui analisis SWOT. Peneliti melakukan penelitian dengan rumusan masalah yaitu bagimana strategi pemasaran UD Naga Meubel dan bagaimana analisa SWOT pemasaran UD Naga Meubel untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat..Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk menganalisa data menggunakan Matrix IFAS, Matrix EFAS, SWOT. Lokasi penelitian ini Desa Bakur RT 21 RW 04, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.Hasil dalam penelitian ini bahwa UD Naga Meubel pada matrik IFAS memiliki total skor 2,93. Total skor diatas 2,5 berarti ini menunjukkan atau mengindikasikan posisi internal pada UD Naga Meubel begitu kuat sedangkan pada matrik EFAS memiliki total skor 2,93. Total skor diatas 2,5 berarti ini menunjukkan atau mengindikasikan posisi internal pada UD Naga Meubel begitu kuat dan pada hasil analisa diagram SWOT di atas menunjukkan hasil yaitu mendukung strategi agresif. Ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy). Dari hasil penelitian ini sebaiknya Semakin fokus dalam hal pemasaran online maupun offline, memaksimalkan teknologi yang berkembang dalam bidang pemasaran untuk dapat mempromosikan produk dengan maksimal dan mempertahankan kualitas produk. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar