DETAIL DOCUMENT
Pengaruh bukti fisik, kehandalan dan daya tanggap terhadap indeks kepuasan masyarakat (Studi pada Kantor Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro)
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Talisti, Frisco
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-06-22 06:16:36 
Abstract :
Kualitas pelayanan menjadi kompenen yang paling utama dalam menarik minat konsumen, sehingga karyawan dalam memeberikan kualitas pelayanan yang baik perlu di perhatikan. Kantor Kepala Desa Sawentar terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk kepuasan konsumen, dalam hal ini kualitas yang diberikan maka akan seamakin berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bukti fisik, kehandalan dan daya tanggap terhadap indeks kepuasan masyarakat pada Kantor Kepala Desa Sawentar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Variabel independen pada penelitian ini adalah bukti fisik, kehandalan dan daya tanggap, sedangkan variabel dependen yaitu indeks kepuasan masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat Kantor Kepala Desa Sawentar. Dari variabel bukti fisik, kehandalan dan daya tanggap yang mendapatkan nilai rata-rata terendah bukti fisik, hal ini mengaharuskan Kantor Kepala Desa Sawentar perlu melakukan peningkatan. Sedangkan bila dilihat dari pengujian menggunakan uji validitas, reabilitas maupun regresi, bahwa masing-masing variabel saling berkaitan serta memberikan pengaruh yang signifikan. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar