DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian makanan tradisional pada UD. Omah Jenang Ds. Rejowinangun Kec. Kademangan Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Novia, Bella Putri
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-06-22 06:48:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian makanan tradisional pada UD.Omah Jenang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen UD.Omah Jenang dengan jumlah sampel 109 responden. Data yang digunakan bersumber dari hasil kuesioner. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner. Dari hasil uji t pada penelitian ini menjukkan bahwa adanya pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian. Maka, analisis yang dihasilkan nilai sig untuk kemasan (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar nilai t hitung 2,306 dan nilai sig 0,023 sedangkan nilai sig untuk pengaruh harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar t hitung 5,396 dan nilai sig 0,000. Hasil uji f pada penelitian ini menunjukkan nilai f hitung 36,518 dan nilai sig 0,000 dengan hasil ini menerangkan adanya pengaruh kemasan dan harga dalam menentukan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pembahasan dan kesimpulan terdapat beberapa saran sekiranya dapat dijadikan masukan yaitu (1)pihak UD.Omah Jenang : Memperbaiki kemasan dengan pemilihan warna kemasan yang yang terlihat terang agar konsumen tertarik, ukuran dapat sesuai dengan isinya, bahan bisa melindungi keawetan produk serta penetapan harga yang terjangkau oleh konsumen. (2)Penelitian selanjutnya: Diharapkan penelitian yang akan datang melakukan penelitian dengan aspek yang sama dengan menambahkan variabel independen lainnya seperti lokasi, promosi dan lain-lain. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar