DETAIL DOCUMENT
Penggunaan strategi pemsaran yang tepat dalam meningkatkan pangsa pasar UD. Anisa Jaya Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Khusna, Tasmiatul
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-16 02:20:35 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran yang tepat dalam peningkatan pangsa pasar, untuk menganilis sejauh mana penerapan analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman) yang dihadapi oleh perusahaan. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Srategi pemasaran, Analisis SWOT, Analisis pangsa pasar. Berdasarkan hasil perhitungan analisis pangsa pasar yang dicapai UD ANISA JAYA dari bulan Juni-Desember 2016 mengalami penurunan rata-rata sebesar 11,35%. Hal yang mengakibatkan penurunan penjualan adalah disebabkan karena ketatnya pesaingan, dimana munculnya perusahaan pesaing yang menawarkan produk yang sama dan menawarkan harga jual yang bersaing pula. Hasil analisis SWOT nampak bahwa posisi strategi pemasaran UD ANISA JAYA berada pada kuadran 1, hal tersebut merupakan situasi yang menguntungkan dimana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan yang sangat baik. Strategi yang harus diterapkan pada UD ANISA JAYA dalam melakukan pemasaran adalah dengan strategi kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Srategy). 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar