DETAIL DOCUMENT
PENGARUH AKTIVITAS PROMOSI DALAM MENARIK MINAT NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESI (PERSERO), TBK. CABANG MAKASSAR PANAKKUKANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
INDAH PRATIKA
Subject
Periklanan, Penjualan Perseorangan, Hubungan Masyarakat 
Datestamp
2019-07-02 00:52:51 
Abstract :
Indah Pratika. 2019. Pengaruh Aktivitas Promosi Dalam Menarik Minat Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero), Tbk Cabang Makassar Panakkukang, Pembimbing Mariah. Penelitian ini bertujuan : (1) mengetahui apakah pengaruh aktivitas periklanan berpengaruh positif daklam menarik minat nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang Makassar Panakkukang (2) mengetahui apakah pengaruh penjualan perseorangan berpengaruh positif dalam menarik minat nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang Makassar Panakkukang (3) mengetahui apakah pengaruh hubungan masyarakat berpengaruh positif dalam menarik minat nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang Makassar Panakkukang (4) mengetahui variabel apakah yang paling berpengaruh pada aktivitas promosi periklanan, penjualan perseorangan dan hubungan masyarakat dalam menarik minat nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang Makassar Panakkukang. Data penelitian ini diperoleh dari kuisioner (primer) dalam mengambil responden sebanyak 95 pelanggan yang menabung di Bank BRI. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel periklanan, penjualan perseorangan dan hubungan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan secara simultan dan parsial dalam menarik minat nasabah, dan variabel yang paling berpengaruh dalam menarik minat nasabah yaitu penjualan perseorangan. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar