Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
Andi Muhammad Furqan
Subject
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Datestamp
2019-07-03 02:52:04
Abstract :
ANDI MUHAMMAD FURQAN,?Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Pelanggan Pada Transportasi Online Gojek Di Kota Makassar?.
Pembimbing Ahmad Firman.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan survei terhadap pelanggan
GOJEK di kota Makassar. Unit analisis dalam penelitian ini adalah individual
dengan sampel sebanyak 50 responden dan data di analisis menggunakan program
spss.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpegaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sehingga hipotesis terbukti
kebenarannya. Hasil secara parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel kualitas
pelayanan Berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan
yang dibuktikan dengan T-hitung > T-tabel yaitu 3 ,147 > 1,676 dan nilai
koefisien determinasinya atau persentase pengaruhnya yaitu 57,1% sedangkan
(100% - 57,1% = 43,1%) 43,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
dalam penelitian ini.