DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DI KOTA MAKASSAR
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
Andi Muhammad Furqan
Subject
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan. 
Datestamp
2019-07-03 02:52:04 
Abstract :
ANDI MUHAMMAD FURQAN,?Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Transportasi Online Gojek Di Kota Makassar?. Pembimbing Ahmad Firman. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan survei terhadap pelanggan GOJEK di kota Makassar. Unit analisis dalam penelitian ini adalah individual dengan sampel sebanyak 50 responden dan data di analisis menggunakan program spss. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpegaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sehingga hipotesis terbukti kebenarannya. Hasil secara parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan Berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan T-hitung > T-tabel yaitu 3 ,147 > 1,676 dan nilai koefisien determinasinya atau persentase pengaruhnya yaitu 57,1% sedangkan (100% - 57,1% = 43,1%) 43,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar