DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SHOPEE PADA MAHASISWA STIE NOBEL INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
HASNINDAR
Subject
epercayaan, Kemudahan, Keragaman Produk, dan Keputusan Pembelian. 
Datestamp
2019-07-08 05:51:21 
Abstract :
Hasnindar. 2019. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Secara Online di Shopee Pada Mahasiswa STIE Nobel Indonesia. Pembimbing Andi Ririn Oktaviani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan keragaman produk secara parsial, simultan, dan variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee pada mahasiswa stie nobel indonesia. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner, studi kepustakaan, studi lapangan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah teknik stratified proporsional random sampling dengan penentuan sampel berdasarkan rumus slovin. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan memiliki nilai t adalah 0,090 dengan nilai signifikansi (sig) = 0,929 > 0,05, variabel kemudahan memiliki nili t adalah 2,143 dengan nilai signifikansi (sig) = 0,036 < 0,05, serta variabel keragaman produk memiliki nilai t adalah 6,281 dengan nilai signifikansi (sig) = 0,000 < 0,05. Ketiga variable tersebut berpengaruh positif tetapi hanya dua variable yang signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee pada mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar. Secara simutan (uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 52,376 dan F tabel adalah 2,74 dengan tingkat probabilitas 0,000. Probabilitas lebih kecil dari 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan dan keragaman produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee. Dari hasil uji t tertinggi yaitu 6,281 diketahui bahwa yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel keragaman produk. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar