DETAIL DOCUMENT
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SUASANA KAFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PAPSQ COFFEE MAKASSAR
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
AZMIN SAHID HAKIM
Subject
Relationship Marketing, Suasana Kafe, Kepuasan Pelanggan 
Datestamp
2019-06-26 02:22:55 
Abstract :
AZMIN SAHID HAKIM, ?Pengaruh Relationship Marketing dan Suasan Kafe Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PapsQ Coffee Makassar?. Pembimbing Fitriani Latief, S.P., M.M. Judul skripsi ini telah didiskusikan pada tanggal 8 Desember 2018 dan telah disetujui untuk dilakukan penelitian pada kedai kopi PapsQ Coffee Makassar. jalan poros Mallengkeri No.47 Kec. Rappocini Kota Makassar.Waktu yang digunakan dalam penelitian ini adaalah 1 (satu) bulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) relationship marketing dan suasana kafe berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan PapsQ Coffee Makassar. (2) relationship marketing dan suasana kafe berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan PapsQ Coffee Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung di PapsQ Coffee Makasssar. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Secara simultan variabel relationship marketing dan suasana kafe berpengaruh positif dan signifikan tehadap kepuasan pelanggan. (2) secara parsial Variabel relationship marketing dan suasana kafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Diantara ke dua variriabel tersebut, terdapat variabel yang paling dominan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yaitu suasana kafe. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar