Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
DALMIYA AUDINA PRATIWI
Subject
Merek, Harga, Layanan jaringan, Keputusan Pembelian
Datestamp
2019-06-26 03:08:53
Abstract :
Dalmiya Audina Pratiwi. ?faktor ? faktor yang mempengaruhi sikap konsumen
terhadap produk kartu indosat (studi kasus pada mahasiswa stie nobel indonesia
makassar)?. Pembimbing Sofyan Hamid Indar .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, harga, dan layanan
jaringan produk Indosat secara parsial dan simultan terhadap sikap konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner.
Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Stie Nobel Indonesia Makassar
angkatan tahun 2016, 2017 dan 2018 dengan jumlah 418 orang. Dengan rumus
didapatkan jumlah sampel sebesar 81 orang responden. Dengan menggunakan uji
validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji t dan
uji f dengan menggunakan SPSS IBM Statistics V20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara ketiga variabel independen yaitu
merek, harga, dan layanan jaringan, variabel harga dan layanan jaringan secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen, sedangkan variabel
merek berpengaruh positif dan tidak signifikan secara parsial terhadap variabel
dependen yaitu keputusan pembelian produk kartu Indosat pada Stie Nobel Indonesia
Makassar. Dan ketiga variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap
variabel dependen.