Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
NURCAHYADI
Subject
Reliability, Responsiveness dan Empathy , KepuasanKonsumen
Datestamp
2019-06-27 03:19:56
Abstract :
Nurcahyadi.?Pengaruh Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan Driver GrabCar
terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Lintas Muda Cemerlang
(FORKOM) Grab Makassar?. Pembimbing Sofyan Hamid Indar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reliability,
Responsiveness dan Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen.
Populasi dalam penelitian ini pengguna GrabCar di Makassar. Dengan
menggunakan rumus slovin, maka didapatkan sampel sebanyak 91 responden.
Sedangkan, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS IBM Statistics 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan
Reliability, Responsiveness dan Empathy berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Variabel yang paling dominan berpengaruh secara
positif dan signifikan dalam penelitian ini adalah Empathy.Besarnyakorelasi yang
ditunjukanolehkoefisiendeterminasi (R2) adalah 0,621 atau 62,1%.