DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN DRIVER GRABCAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT LINTAS MUDA CEMERLANG (FORKOM)GRAB MAKASSAR
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
NURCAHYADI
Subject
Reliability, Responsiveness dan Empathy , KepuasanKonsumen 
Datestamp
2019-06-27 03:19:56 
Abstract :
Nurcahyadi.?Pengaruh Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan Driver GrabCar terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Lintas Muda Cemerlang (FORKOM) Grab Makassar?. Pembimbing Sofyan Hamid Indar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reliability, Responsiveness dan Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini pengguna GrabCar di Makassar. Dengan menggunakan rumus slovin, maka didapatkan sampel sebanyak 91 responden. Sedangkan, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS IBM Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan Reliability, Responsiveness dan Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel yang paling dominan berpengaruh secara positif dan signifikan dalam penelitian ini adalah Empathy.Besarnyakorelasi yang ditunjukanolehkoefisiendeterminasi (R2) adalah 0,621 atau 62,1%. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar