Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
NURJANNAH
Subject
Promosi Sarana dan Image Wisata, Kunjungan Wisata.
Datestamp
2019-06-27 07:26:42
Abstract :
Nurjannah. ?Pengaruh Promosi Sarana dan Image Wisata dalam
Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pantai Tanjung Bir aBulukumba?
Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia
Makassar. Pembimbing.Dr. H. Muhammad Hidayat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi ( X1) Sarana
(X2) dan Image Wisata ( X3) Berpengaruh terhadap Minat Kunjungan
Wisatawan ( Y ) di pantai tanjung bira bulukumba.dan metode penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang ada di pantai
bira pada saat waktu penelitian. Dan penentuan sampel sebanyak 80 responden di
ambil dari metode purposive random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan
promosi sarana dan image wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap
meningkatkan kunjungan wisatawan di pantai tanjung bira bulukumba. Variabel
yang paling dominan berpengaruh positif dan signifikan dalam penelitian ini
adalah Image wisata. Dan adapun hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,788
atau 78.8 %.