DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI SARANA DAN IMAGE WISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI PANTAI TANJUNG BIRA BULUKUMBA
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
NURJANNAH
Subject
Promosi Sarana dan Image Wisata, Kunjungan Wisata. 
Datestamp
2019-06-27 07:26:42 
Abstract :
Nurjannah. ?Pengaruh Promosi Sarana dan Image Wisata dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pantai Tanjung Bir aBulukumba? Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia Makassar. Pembimbing.Dr. H. Muhammad Hidayat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi ( X1) Sarana (X2) dan Image Wisata ( X3) Berpengaruh terhadap Minat Kunjungan Wisatawan ( Y ) di pantai tanjung bira bulukumba.dan metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang ada di pantai bira pada saat waktu penelitian. Dan penentuan sampel sebanyak 80 responden di ambil dari metode purposive random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan promosi sarana dan image wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap meningkatkan kunjungan wisatawan di pantai tanjung bira bulukumba. Variabel yang paling dominan berpengaruh positif dan signifikan dalam penelitian ini adalah Image wisata. Dan adapun hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,788 atau 78.8 %. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar