DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ULASAN DAN PENILAIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TOKOPEDIA
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
Subject
Belanja Online, Ulasan, Penilaian 
Datestamp
2019-06-28 03:41:55 
Abstract :
Saripa. 2019. Pengaruh Ulasan dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tokopedia (Studi kasus Tiga Kecamatan di Kota Makassar), Pembimbing Mashur Razak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh ulasan (1) dan penilaian (2) produk terhadap keputusan pembelian pelanggan Tokopedia di Kota Makassar.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear berganda, Uji F dan Uji T. Berdsarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa ulasan produk memperoleh nilai Thitung 4,431>Ttabel 1,984 yang berarti ulasan pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian melalui Tokopedia di Kota Makasssar, kemudian berdasarkan hasil olahan data regresi maka diperoleh hasil bahwa penilaian produk memperoleh nilai Thitung 4,584> Ttabel 1,984 yang berarti penilaian berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian melalui Tokopedia di Kota Makassar, dengan demikian hipotesis pertama terbukti. Dari hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan bahwa kedua variabel memperoleh nilai Fhitung 49,910 > Ftabel 3,09 yang berarti kedua variabel berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian melalui Tokopedia di Kota Makassar, dengan demikian Hipotesis kedua terbukti. Variabel penilaian memperoleh nilai 0,440 lebih besar daripada variabel ulasan 0,406, dengan demikian hipotesis ketiga terbukti. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar