DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN TENUN DI ARNI KURNIA
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
ADE VIVI JULIANTY HERIADY
Subject
Social Media, Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian 
Datestamp
2019-06-28 06:44:36 
Abstract :
Ade Vivi Julianty Heriady. 2019. Pengaruh Social Media dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kain Tenun Di Arni Kurnia. Pembimbing Yuswari Nur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media dan word of mouth secara parsial terhadap keputusan pembelian kain tenun di Arni Kurnia, untuk mengetahui pengaruh social media dan word of mouth secara simultan terhadap keputusan pembelian kain tenun di Arni Kurni dan untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kain tenun di Arni Kurnia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang merupakan konsumen Arni Kurnia yang berbelanja kain tenun. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kain tenun di Arni Kurnia, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kain tenun di Arni Kurnia, variabel word of mouth adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kain tenun di Arni Kurnia. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar