DETAIL DOCUMENT
DAMPAK KOREAN WAVE (HALLYU) TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA MAHASISWA STIE NOBEL INDOENSIA MAKAKASSAR
Total View This Week0
Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
ULUL AZMI
Subject
Perilaku Konsumen, Korean Wave (Hallyu) 
Datestamp
2019-07-01 01:38:27 
Abstract :
Ulul Azmi. 2019. Dampak Korean Wave (Hallyu) Terhadap Perilaku Konsumen Pada Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar, Pembimbing Mariah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Dampak K-Drama terhadap perilaku konsumen pada mahasiswa (2) Dampak K-pop terhadap perilaku konsumen pada mahasiswa (3) Dampak K-Beauty terhadap perilku konsumen pada mahasiswa. Lokasi penelitian ini adalah di Kampus STIE Nobel Indonesia Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunkan pendekatan metode DFeskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data berasal dari wawancara dengan sumber data utama yakni Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar yang merupakan pencinta korea. Sedangkan data lainnya bersumber dari dokumentasi yang didapat melalui informan. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa K-Lovers di STIE Nobel Indonesia Makassar menunjukkan bahwa Korean Wave (Hallyu) berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian dengan faktor utama yang mempengaruhi adalah faktor sosial yaitu Grup Referensi, hal ini ditunjukkan K-lovers dengan membeli atau munculnya sebuah keinginan dalam mengkomsumsi produk yang sesuai dengan idolanya. Selain itu perilaku komsumsi dari K-lovers bukan hanya membeli suatu produk akan tetapi komsumsi juga ditunjukkan dengan mengikuti perkembangan idola melalui media internet. 

Institution Info

STIE Nobel Indonesia Makassar