Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
HERRIN, NOVIA NUR PERMATA
Subject
H Social Sciences (General)
Datestamp
2019-11-13 13:24:52
Abstract :
ABSTRAK
Sebuah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan adalah konsumen Apotek Nindya Surabaya. Sampel penelitian ini berjumlah 98 konsumen Apotek Nindya Surabaya. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sampling accidental Sedangkan Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan; uji t dan regregsi menunjukan variabel kualitas pelayanan, harga , dan lokasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan.
Pengelolah Apotek Nindya Surabaya diharapkan untuk lebih memperhatikan strategi mengenai kualitas pelayanan, harga dan lokasi karena dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap pembelian berulang di Apotek Nindya.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga , Lokasi dan Loyalitas Pelanggan