DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Sakinah)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
SUPRAYOGI, ANDREAS MEIJOR
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-09-12 12:44:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) terhadap kepuasan konsumen pada Sakinah dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible) terhadap kepuasan konsumen pada Sakinah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dimana untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli produk di Sakinah dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji kelayakan model dan pengujian hipotesis dengan bantuan SPSS 23. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan maka dapat disimpulkan bahwa: terdapat pengaruh bauran pemasaran dengan produk dan promosi berhubungan positif sedangkan harga dan tempat berhubungan negatif terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas pelayanan (reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan arah positif. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya