Abstract :
Persaingan dalam marketplace yang semakin ketat memaksa Lazada untuk
terus melakukan inovasi yang dapat menarik konsumen untuk melakukan
pembelian di Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas
Pelayanan, Kepercayaan, dan Promosi terhadap Keputusan pembelian pada Lazada.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Sekolah Tinggi
Ilmu Ekonomi Surabaya angkatan tahun 2019. Teknik pengambilan sampel
menggunakan accidental sampling pada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi
Surabaya angkatan tahun 2019 yang memenuhi kriteria yang ditentukan yakni
sebanyak 89 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian yakni dengan memberikan kualitas pelayanan yang
berkualitas akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap lazada.
Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
karena dengan meningkatkan kepercayaan konsumen, maka mereka tidak akan ragu
menggunakan lazada sebagai keputusan pembelian mereka. Promosi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena dengan melakukan
promosi yang tepat sasaran maka akan banyak konsumen yang tertarik dan
meningkatkan keputusan pembelian. Secara simultan kualitas pelayanan,
kepercayaan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan