Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
AQILAH, ZALFACHITA MASHEL
Subject
HD Industries. Land use. Labor
Datestamp
2024-05-07 07:37:01
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh dari
harga, word of mouth dan brand trust terhadap keputusan pembelian (studi pada
mahasiswa STIESIA Surabaya). Data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh secara langsung dari responden yang dilakukan dengan cara pembagian
kuesioner. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel
penelitian ini adalah 96 orang yang merupakan mahasiswa aktif di STIESIA
Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan pengambilan sampling dengan
metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan
beberapa pertimbangan tertentu sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.
Pertimbangan yang dimaksud adalah sampel atau responden penelitian merupakan
mahasiswa aktif STIESA Surabaya yang pernah melakukan pembelian atau
menggunakan produk Implora Cosmetics jenis apapun. Teknik analisis yang
digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dengan
bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh postitif
signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth (WOM) berpengaruh
positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand trust berpengaruh
postitif signifikan terhadap keputusan pembelian