DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CAFE PAPPA ROBY
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
PRAKOSO, BIMO DWI
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-10-14 03:24:21 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Cafe Pappa Roby. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 konsumen yang datang dan membeli produk Cafe Pappa Roby. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil pengujian goodness of fit menunjukkan bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) dan kepuasan pelanggan merupakan variabel penjelas dari loyalitas pelanggan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel tempat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah produk. Kata kunci: produk, harga, tempat, promosi, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya